Saturday 17 April 2010

Riset gelombang elektromagnetik (quest 5)

Gelombang elektromagnetik adalah gelombang yang tidak memerlukan medium untuk merambat atau bisa dibilang juga dapat merambat pada ruang hampa. Dalam kehidupan kita, gelombang elektromagnetik sangatlah bermanfaat. Gelombang tersebut lah yang dapat membantu kita untuk berkomunikasi dan mendapat banyak informasi dari seluruh penjuru dunia.

Gelombang elektromagnetik telah menjadi alat untuk me-modernisasi dunia. Gelombang tersebut yang membuat televisi dan radio dapat menyiarkan berita di seluruh dunia. Walupun sumber berita tersebut ada di Negara seberang, kita bisa mengetahuinya hanya dengan duduk santai di rumah.

Gelombang elektro magneti adalah suatu keajaiban yang ditemukan di dunia sains. Kita jadi bisa menerima informasi dan berkomunikasi dari jarak yang ditentukan, bahkan pada dewasa ini sudah bisa berbagi kominikasi dan informasi dengan jarak yang tidak terbatas.

Riset saya ketika disekolah ketika mengirim lagu dari handphone saya ke punya teman. Berkat "keajaiban" ini saya bisa mengirimnya dengan kasat mata tak terlihat benda itu bergerak ke handphone teman. Jadi gelombang elektromagnitik sangat berguna bagi kita dewasa sekarang.

No comments:

Post a Comment