Saturday 17 April 2010

Riset kalor (quest 3)

Kalor adalah apa ya ??? hehe. Nga koq. Kalor seperti pada Azas Black yg telah kita pelajari bersama pak Rudy di materi suhu dan kalor adalah zat atau energi yang tinggi ke tempat yang rendah.
Hmmm kita ambil contoh dari radiasi kalor saja yaa. lor Ketika saya melakukan survei keluar rumah di malam hari yang sangat dingin, yaa berhubungan dengan suhu lagi, tubuh saya lama- kelamaan merasa dingin, ketika saya hidupkan api ( sebenarnya membakar sampah, hehehe) saya merasa hangat kembali. Dan saya tahu bahwa ini adalah dampak dari cara perpindahan kalor yang dinamakan RADIASI.
Thx,,, tapi saya masih meninggalkan pertanyaan, Kalo Azas black berfatwa bahwa kalor berpindah dari suhu yg lebih tinggi ke lebih rendah , mengapa ketika api unggun menyala di hari yang hujan akan padam mengapa hal itu terjadi?? bukannya suhu api lebih rendah dari suhu air hujan ??? mohon bantuannya ya pak, teman-teman. Trims sekali lagi.

No comments:

Post a Comment